ChefMaster Wahyu

Pertama tama, Gue mau ngucapin selamat ulang tahun dulu buat Jakarta, Sebuah kota dimana populasi angkot lebih banyak daripada tukang parkirnya (ga usah dipikirin dimana letak kenyambungan kalimat ini. Gue aja yang nulis bingung..) Semoga ke depannya kota ini bisa lebih tertib lagi, ga kebanjiran lagi tiap tahunnya, dan yang paling penting buat gue sih : semoga program Razia Orang Ganteng segera dihapuskan sama pemerintah. Gue bosen aja, tiap kali jalan malem” tiba” diangkut aja sama satpol PP. Belakangan gue mikir, Ini beneran razia orang ganteng apa razia pemulung ya?

masterchef.jpg

Pada nonton MasterChef (MC) enggak? Gue yakin, sebagian besar sih pasti nonton deh. Apee? Masih ada yang belom tahu MC itu apaan?? Hadehh”, Gini nih akibatnya kalo kelamaan bertapa di jamban Warteg.Nih ya gue kasih tau, MC itu bukannya acara dimana Kang Cecep teriak” trus tiba” berubah jadi Monster (ga nyambung gitu lohh). Intinya yang gue tahu, MC itu adalah sebuah acara dimana semua orang yg (katanya) Jago Masak dikumpulin buat adu kepintaran mereka dalam memasak. Kalo menurut gue sih, ini lebih tepat disebut sebagai UANChef (Ujian Ampir Nangis Chef). Bayangin aja, mereka dikasih waktu selama beberapa menit (paling lama yg gue pernah tonton 75 menit) buat masak makanan yang namanya kaya nama makhluk dari planet asing (menurut gue), dikasih bahan mentah, dan tiap beberapa saat diteriakin “Waktu Kalian Tinggal Setengah Jam Lagi. Usahakan supaya makanan kalian itu matang”. Kalo gue jadi salah 1 peserta disana, dan gue lagi stress banget karna makanannya belom mateng, mungkin gue udah teriak balik ke mereka “Berisik, Nyet!! Ga tau ape otak gue udah mau meletus kaya balon-hijau-Dorr-hatiku-sangat-kacau-balonku-tinggal-empat-kupegang-erat-erat??”. Trus pas makanannya udah jadi, mereka mesti dengerin komentar” pedes juri yang lebih bikin nyesek daripada dialog di film india. Sebenernya sih, dulu gue ga suka nonton acara ini. Tapi karena tekanan pergaulan (dan karena tiap minggunya adek gue yang menguasai remote TV -___-), gue jadi ikut”an nonton deh. Ga keren aja, kalo tiba” ada temen gue yang nanya gini :

 

Dia : Eh, Di MC lu ngejagoin siapa?

Gue : *Bingung* Ehmm.. Itu… Anu… Umm, Siapa Deh… ohh iya, Supriyono!!

Dia : Supriyono? Siapa? Perasaan Ga ada deh namanya di MC.

Gue : *Malu, Ketauan begonya* Tukang Nasgor langganan Gue. Huehehehe

Bayangin kalo kejadian diatas beneran terjadi. BAYANGINN!! Beuhhh… Reputasi gue sebagai ANGJYSNDPG (Anak Nyaris G403L Jakarta Yang Suka Nongkrong Di Pinggir Got) bisa anjlok. Mau ditaro dimana coba muka warisan bokap gue ini? Kalo gue taro dijamban, entar malah disirem orang lagi. Takut dikira lele kuning. Hehehe.. Ngomong” soal Supriyono, sebenernya sih gue kaga tahu nama asli dia siapa. Gue asal manggil aja, soalnya nih orang asik sih buat dibecandain. Wkakakaka.. Tapi biarpun tingkahnya kaya orang kebanyakan ngemil aspal gitu, Sumpah demi ketek Onta Cianjur, Kwetiau gorengnya selalu sukses bikin gue menggeliat tiap kali makan. Enakk Bangetttzzz (Saking enaknya, sampe mesti pake huruf “Z” segala tuh). Gak tahu deh tuh anak bikinnya pake apa aja. Yang gue tahu sih, kayanya bahan dasarnya itu mirip banget sama Kwetiau deh (YAEYALAHH!!). Tapi tunggu deh, Ini kita lagi ngebahas MC apa si Supriyono sihh??

Back to our topic. Sekarang MC kayanya udah jadi standar pergaulan deh. Setiap Weekend, di beranda FB dan TL Twitter gue pasti rame banget ngomongin acara ini. Entah itu ngomongin soal durasi iklannya yg kelamaan lah, komentar jurinya yg nyolot lah, Cinta fitri yg udah tamat lah (Hubungannya apaan cinta fitri sama MC?). Sampe” gue, orang paling ganteng sekampung (yang warganya cuma 2 orang doang. Salah 1 nya gue dan 1 nya lagi… Monyet Epilepsi.) juga ikut”an nulis status goblok (lagi) waktu nonton acara ini..

chef.jpg

Kalo menurut gue, peserta” di MC itu emang jago” banget sih masaknya. Tapi biarpun mereka hebat”, tetep aja kalo diadu sama Nyokap gue pasti kalah telak. Gue yakin bgt, kalo misalkan nyokap gue ikutan MC, para jurinya pasti langsung milih nyokap gue buat jadi juaranya. Kenapa gue bisa ngomong begitu? Jadi gini, Nyokap gue adalah orang yg sangat unpredictable dalam hal memasak. Contoh nyatanya gini, gue pernah ngeliatin nyokap gue sebelum masak. Dari bahan”nya, gue udah bisa nebak kalo nyokap bakal bikin sayur asem sekarang. Tapi ternyata tebakan gue meleset 100%. Pas udah selesai, yang gue rasain malah Sayur Bening (baca : Air Putih.). Waooww!! Luar biasa kan? Gila banget!! Mungkin kalo suatu saat nyokap gue ikutan MC dan ngambil daging sapi trus Jurinya nanya “Mau masak apa?”, Nyokap gue malah jawab “Ohh, ini saya mau bikin tahu gejrot, Master..”

Gue emang orang yg hobi banget makan. Tapi kalo disuruh masak, mending dipikir” lagi deh. Ga tau kenapa, setiap makanan yang gue masak pasti selalu berakhir dengan rasa yang sangat-enggak-banget. Tiap malem kalo gue laper, gue pasti selalu masak ind*mi* buat ganjel perut. Biarpun udah sering masak, tetep aja hasilnya jadi enggak layak buat dimakan. Kalo ngeliat statistik masak mie gue selama ini, cuma ada 2 hal yg bakal terjadi sama mie ini : 1). Mie nya masih keras karena gue kecepetan waktu masaknya, dan gue mesti makan malem dengan Mie rasa Karet gelang. 2). Mie nya bakalan berubah jadi kaya cacing kremi kena polio. Atau bahasa Jermannya : “Kelodohan”. Gue pernah sih nyobain masak telor mata sapi. Itupun karna gue ngiri sama adek gue (kelas 5 SD) yang bisa dengan mudahnya masak makanan ini. Pas ngeliat dia masak, gue ngomong “Ah, begitu doang”. Tapi kalimat “Ah, begitu doang” ini bakalan berubah jadi “Kamprett!!, ngebalik telornya gimana nih?” pas gue udah mulai masak. Dan hasil akhirnya bisa ditebak : Telor mata sapi gue malah berubah jadi Telor Mata Sapi Abis Begadang 3 Hari atau bahasa simple nya G.O.S.O.N.G. Disaat kaya gini, gue baru aja ngebuktiin kalo Tuhan itu emang adil banget. Tiap manusia emang dikasih bakatnya masing” dan ga semuanya bisa mereka kuasai. Contohnya gue, biarpun gue ga berbakat di bidang memasak, tapi Tuhan masih ngasih gue bakat dibidang lain kaya misalnya… Umm.. Misalnyaaa.. Eh, ngeluarin kentut tanpa bersuara itu termasuk bakat ga sih? Hehehe…

P.S : gue udah mulai aktifin lagi account twitter gue yang udah lama gue sewain sama Agen beras sebelah. Jadi kalo kalian ada yg punya Account Twitter, Follow gue ya di @whychand. Hatur nuhun, arigato puskesmass.. 🙂

20 thoughts on “ChefMaster Wahyu

  1. Wakwkwkwkwkwkwk. . . Loe tau gak bro.?? Enggak.!! Sini w ksh tau (smbil ambil Toa masjid) gue ampe ngakak d dpn pasien gara2 ceritamu hari ini.
    :Ini ceritaku apa ceritamu:

  2. hihihi,, klo gw sih bener2 ga tau deh program apaan itu
    sekedar tau sih iya ada
    cm buat ngikutin ga 😀
    gw lbh suka nnton bigbroindo,, ahahaha 😀

  3. numpang lewat lagi ah
    busyet panjang bener postnya
    yg paling berkesan adalah saat si Juna (kaya’ temen masa kecil aja pake si-si) ngehina chef-yg-saya-gak-tau-namanya(CYSGTN) begini:
    Juna: (dengan logat bule) kamu sudah tiga kali menjadi terendah, kami sudah MUAK melihat wajah kamu
    CYSGTN: *nyengir*

Leave a comment