Seandainya nih yah…

-) Seandainya nih yah, gue lagi puasa. Trus gue nonton orang yang mau dieksekusi mati gitu. Nah, permintaan terakhir orang itu minta gue buat makan semangkuk mie ayam, segelas es buah berikut teman-temannya. Kira-kira, itu bisa bikin puasa batal ga sih? Kasian sih abisnya.

-). Seandainya nih yah, gue lagi jalan sambil joget poco-poco (bayangin, jalan sambil joget poco-poco. Ribet kan?). Trus ada kucing yang entah darimana tiba-tiba nyenggol gue. Kira-kira itu bisa bikin gue koma berminggu-minggu ga sih? Masalahnya, kucingnya itu lagi dipangku gitu sama majikannya diatas kereta yang lagi jalan~

-). Seandainya nih yah, gue lagi lewat di depan restoran padang yang lagi dirampok. Karena udah terlanjur ngeliat gue, akhirnya perampok itu ngalungin clurit ke gue sambil ngancem: “Pilih mana? Mati atau kenyang? Tenang, gue yang bayar semua!”. Kalo gue dipaksa buat milih kenyang, puasa gue batal ga? Kan gue diancem sama dia soalnya~

-). Seandainya nih yah, gue lagi naik angkot abis balik dari rumah temen. Nah, karena supirnya itu ngantuk, akhirnya dia nabrak tukang es kelapa muda yang lagi mangkal di pinggir jalan. Ga terima karena ditabrak padahal dia belum menghamili siapapun (?), akhirnya tukang es kelapanya itu ngamuk dan secara membabi buta nyuapin segelas es kelapa muda ke gue dan supirnya (Karena emosi. Inget!). Kira-kira puasa gue sah ga ya?

-) Seandainya nih yah, karena saking panasnya, gue mutusin buat loncat dari lantai 10 sebuah hotel yang tepat dibawahnya itu kolam renang semua. Kira-kira itu bisa bikin gue kena stroke akut ga sih? Masalahnya, kedalaman kolam renangnya itu cuma 10 cm aja. (ini kolam renang apa air kobokan masal?)

-). Seandainya nih yah, Jakarta tiba-tiba aja mendung & turun hujan es cendol. Gue yang bingung dan shock karena hujan yang aneh ini cuma bisa nengok ke atas sambil mangap kaya orang autis. Kira-kira batal ga ya puasanya? Gue kan ga tahu kalo bakalan hujan kaya gini~

-). Seandainya nih yah, gue lagi jalan dengan gantengnya. Tiba-tiba ada anak SMA lagi tawuran gitu. Karena keabisan batu, akhirnya mereka mutusin buat ngebajak gerobak bakso yang lagi mangkal disitu & saling lempar bakso. Shock, gue cuma bisa mangap dan secara ga sengaja salah 1 bakso itu masuk ke mulut gue. Nah, nasib puasanya jadi gimana tuh? Kan gue lagi jadi korban tawuran.

-). Seandainya nih yah, di deket rumah gue lagi ada kebakaran. Trus ada 1 petugas pemadam baru magang & masih belom profesional-profesional amat bawa-bawa selang air yang isinya es campur kepleset di depan gue. Shock ngeliat kejadian itu, gue cuma bisa mangap dan selang yg tadi dipegang itu ternyata mengarah tepat ke mulut gue. Puasa gue batal ga? (Emang ada gitu madamin kebakaran pake es campur?)

-). Seandainya nih yah, gue lagi duduk-duduk lucu di depan rumah. Trus tiba-tiba ada cewek cakep yg bawa-bawa es cendol kepleset di depan gue. Karena dia ini latah, dia langsung teriak: “EH GANTENG… EH GANTENG..!” sambil ngelempar cendol itu ke atas. Karena shock udah dibilang ganteng sama dia, gue cuma bisa mangap & secara kampretnya, cendol itu masuk tepat ke mulut gue. Itu batal ga sih puasanya?

-). Seandainya nih yah, gue lagi nonton konser musik. Seperti konser-konser pada umumnya, penyanyinya itu minta gue dan yang lainnya buat ngangkat tangan ke atas buat ngiringin dia nyanyi. Nah masalahnya, sampe dia selesai konser dan turun dari panggung, dia lupa nyuruh gue buat nurunin tangan lagi yang mengakibatkan otot-otot di ketek gue keram sampe seminggu dan ga bisa ditekuk lagi. Kira-kira kalo gue santet dia dengan memasukkan seekor gajah lampung yang lagi hamil tua ke dalam pantatnya itu dosa ga sih?

 

(Beberapa dari tulisan ini udah pernah gue publish secara random di Facebook & Twitter.)

P.s : Jadi ceritanya, kemarin sebelum potong rambut gue mesen sama abangnya supaya dibikin jadi kaya Andrew Garfield gtu. Tapi pas udah selesai, kenapa malah jadi kaya Suneo gini ya? -______-

3 thoughts on “Seandainya nih yah…

Leave a Reply

