11 + 11 = Jempolku, Bertahanlah

Beberapa hari yang lalu disaat gue lagi ganteng”nya bacain komen yang masuk, ada 1 komentar dari Mbak Regina yang isinya kalo gue baru aja dapet PR dari dia. Tapi berhubung waktu itu koneksi lagi lemot banget, jadi gue simpen dulu tugasnya sampe koneksi internet gue stabil. Kehidupan gue berjalan seperti biasa beberapa hari belakangan. Gue masih makan makanan manusia, udah ga pernah ngacak” septic tank lagi, dan nyokap masih ngomel kalo misalkan gue tiba” pipis di kamar. Huehehehehe. Sampe pas kemaren, MasBro Sulung ngasih tahu kalo gue dapet PR juga dari dia. Tanpa banyak basa basi, gue langsung aja meluncur ke blognya buat mengobrak abrik apa aja yang harus gue kerjakan sekarang. Ternyata tugasnya sama kaya yang disuruh sama Mbak Regina kemarin. Cuma beda di pertanyaannya aja. Setelah nyampe di blognya, tugas pertama yang dikasih adalah gue harus majang peraturan dibawah ini sebelum masuk ke tugas pokoknya. Dan ini dia peraturannya :

rules.png

Pertama kali gue baca peraturan itu, gue langsung bengong, mata gue melotot, dan akhirnya gue ngomong dalem hati :”Anjrit…. Ini artinya apaan ya?” (gubrakk~). Buat temen” yang udah jadi korban kebiadaban gue di Facebook pasti tahu kalo bahasa inggris gue cuma mentok di kata “Rexona for men” aja. Gimana jadinya kalo gue di suruh nerjemahin kalimat sepanjang diatas? Gue stress. Saking stressnya, gue jadi engga bisa tidur kalo engga ngantuk, engga bisa minum kalo engga haus, dan juga gue engga bisa makan kalo engga laper (yaiyalah!). Tapi setelah nyogok tukang cendol di depan toko dengan 5 bungkus permen sugus (dikit amat?), akhirnya dia mau juga bantuin gue nerjemahin peraturan diatas.

Tugas pokok yang pertama dari PR ini adalah gue disuruh menuliskan 11 hal mengenai diri gue sendiri. Tugas ini udah pernah gue kerjakan juga dulu, dan kalian bisa ngeliat di postingan gue yang berjudul “10 facts about me? Kayanya kurang deh” kemarin. Tapi berhubung disuruhnya 11 hal, jadi gue harus nambahin 1 hal lagi tentang diri gue. Dan fakta ke 11 tentang diri gue adalah…

GUE GANTENG

That’s it..

Iya”, gue tahu kok kalo gue emang ganteng. Gue sadar akan hal itu. Tapi jangan sampe segitunya juga sih nafsu pengen nimpukin gue pake batu kalinya. (Lho?)

Lanjut ke tugas ke dua. Di sesi ini, gue disuruh menjawab pertanyaan yang dikasih oleh si pemberi PR ini. Karena ada 2 orang yang ngasih gue PR, jadi total pertanyaan yang harus gue jawab adalah 22 soal, Menn. Bayangin deh, gimana kalo PR ini baru gue kerjain 1 bulan kemudian. Bisa” jumlah pertanyaan yang masuk malah bakal bertambah lagi. Dan itu artinya…. Itu artinya… Umm… Artinya… Gue ga tahu artinya apaan. Yang jelas, kayanya keselamatan jempol gue bakalan terancam kalo sampe ngetik sebanyak itu. Untuk yang pertama, gue bakalan jawab pertanyaan yang dikasih sama Mbak Regina dulu, karena dia orang pertama yang ngasih gue PR ini. Silahkan disimak gimana gantengnya gue menjawab pertanyaan dibawah ini :

 

1. Kapan pertama kali mulai nge-blog?

Pertama kali mulai ngeblog itu… 4 Januari 2011. Waktu itu blog pertama gue di hitzmaker.blogspot.com dan masih ada sampe sekarang. Isinya? Jangan harap kaya yang ada di blog ini. Blog pertama gue itu cuma copas-an dari blog lain. Jadi wajar aja, kalo dari pertama kali bikin blog itu sampe bulan mei cuma 900 an orang aja yang dateng dan cuma ada 2 orang doang yang komen (dan salah 1 dari orang itu adalah gue sendiri…), Makanya, pas tanggal 2 juni 2011 gue langsung “hijrah” ke blog ini sampe sekarang.

2. Bagaimana perasaan kamu saat nge-blog?

Campuran antara rasa seneng, bangga karena ada yang mau merelakan keselamatan dirinya sendiri buat baca tulisan “sampah” gue dan gelisah tiap kali abis bikin artikel. Takut aja, kalo tulisannya itu jelek dan engga disukai sama pembaca. Makanya, tiap kali selesai nulis gue pasti bakalan baca berulang” dan meyakinkan diri sendiri kalo tulisan itu layak tampil sebelum akhirnya gue publikasikan… (Keren ya bahasanya? Padahal gue ngga ngerti publikasi itu artinya apaan. Huahahahaha.)

3. Saat sedang mati ide, apa yang biasa kamu
lakukan untuk mencari inspirasi menulis?

Makan. Iya, em a ma ka a ka en. Engga tahu kenapa, tiap kali gue lagi bingung mau nulis apa, gue pasti bakalan mikir ekstra ganteng sambil nyemil sesuatu. Sesuatu disini maksudnya bukan benda yang dipake di kaki ya (itu sepatu, Nyet!), tapi sesuatu yang bener” bisa dimakan. Waktu nulis ini aja, gue lagi nyemil tahu goreng yang dibawain Nenek gue. Tapi ada yang aneh deh sama tahu goreng ini. Masa ya, warnanya itu bukannya kuning, tapi udah berubah jadi coklat. Curiga engga sih? Jangan” ini tahu goreng generasi baru lagi. Udah gitu, tahunya asin banget lagi. Kayanya Nenek gue memasukkan 1 kilogram garem langsung deh ke tahu ini sampe bisa seasin ini. Tapi bentar deh, ini kenapa jadi malah ngomongin tahu sih? Ahh.. Lupakan paragraf barusan.

4. Enakan mana, menulis atau membaca tulisan
orang lain?

Tergantung, kalo lagi bingung mau nulis apaan, gue lebih suka baca tulisan orang lain. Itung” cari referensi gitu deh. Dan kalo diantara kalian ada yang mau nanya apa itu arti “Referensi”, sorry, gue juga engga tahu artinya apaan. Tapi coba deh kalian pake kata” itu, berasa keren gimana gitu. Tapi (lagi), kalo lagi banyak banget ide absurd yang nyantol di otak, gue lebih milih nulis sendiri. Kenapa? Karena kalo kita nulisnya satu kampung, bakalan ribet banget. Huehehehehe. Engga deh. Menurut gue sih, ada kebanggaan tersendiri aja dimana pas tulisan yang udah kita bikin capek” di baca sama orang lain dan bisa sukses menghibur orang itu. Huehehehehe…

5. Seberapa sering kamu blogwalking?

Dulu sih sering banget. Tapi berhubung sekarang koneksi gue lagi naik turun selama beberapa bulan ini, gue jadi jarang banget blogwalking. Engga tahu provider internetnya atau hape guenya deh yang error. Tapi kalo lagi online di warnet, gue pasti bakal nyempetin “nyampah” di blog lain. Huehehehehe… <~(ini adalah kata” paling halus buat menggantikan kata “Lagi males blogwalking nih”. Huehehehehe…)

6. Adakah penulis buku, lokal maupun internasional,yang menginsipirasi kamu untuk menulis?

Penulis lokal yang menginspirasi gue? Wahh, banyak banget. Mulai dari Raditya Dika, trus Roy Saputra (penulis buku Luntang Lantung), Adhitya Mulya, Arief Muhammad a.k.a Poconggg, Alitt susanto a.k.a Shitlicious, pokoknya banyak deh. Yep, gue demen banget sama buku” komedi, jadi jangan heran kalo blog ini juga isinya kebanyakan tulisan “anehnya”. Kalo bahasa jawanya sih : “You are what you read” gitu deh.

7. Adakah anggota keluargamu yang tahu mengenai aktivitas nge-blog kamu?

Engga ada deh kayanya. Karena gue juga engga pernah cerita ke mereka kalo gue punya blog. Kalo nyokap tahu gue punya blog ini, bisa” gue dicoret dari daftar keluarga karena udah bikin malu dengan membongkar aib sendiri disini. Hehehehhe…

8. Blog jenis apa yang lebih kamu sukai, personal atau hobi? (Seperti misalnya blog yang isinya
resep, puisi, resensi buku, film, musik, dll.)

Sebenernya gue lebih suka sama blog yang mencakup semua bidang. Mulai dari hal yang penting sampe yang engga penting asalkan tulisannya itu ringan, engga terlalu formal bahasanya dan yang terpenting : engga pake bahasa k4Y@ 9!n1 dWeCh q4q4.

9. Apa alasan yang membuat kamu hiatus menulis?

Berhubung gue menulis tentang hal” personal yang pernah gue alamin, jadi paling yang bikin gue hiatus menulis adalah karena banyak banget hal yang terjadi dan gue bingung mau cerita darimana dulu. Terlalu banyak hal yang numpuk di otak gitu deh jadinya. Dan kalo udah kaya gini, biasanya gue bakal mikir beberapa hari hal mana yang paling aneh buat gue ceritakan terlebih dahulu. Hueheheheheh…

10. Pernah tidak kamu kebingungan harus memberi komentar apa saat selesai membaca sebuah
tulisan di blog?

Sering. Apalagi kalo mampir ke blog yang tulisannya itu terlalu-amat-sangat-formal. Gue engga terbiasa menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Jadi kalo pas mau komen di blog seperti ini, biasanya gue akan berpikir lama dulu sebelum nulis komen. Takut disangka ga sopan gitu deh bahasanya. Hehehehe

11. WordPress, Blogger, atau self-domain?

Mantan blogger, Penghuni baru WordPress, dan akan menuju ke self-domain. (kategorinya keambil semua nih, Mbak.Hehehehehe)

Boleh time out bentar ga? Jempol sama keypad hape gue mulai demo nih.

*beberapa jam setelah menghabiskan beberapa piring siomay kemudian kabur karena lupa bawa dompet*

Oke, biarpun muka gue bonyok dianiaya sama tukang siomay barusan, sekarang gue bakalan jawab pertanyaan dari Sulung . Ini dia pertanyaannya :

1. Kapan saat terberat dalam hidup anda dan bagaimana anda melaluinya?

Saat” paling berat dalam hidup gue adalah ketika gue disuruh menggendong seorang juara pesumo tingkat dunia. Apalagi kalo pesumonya itu lagi hamil 9 bulan dan bayinya itu kembar 5. Silahkan dibayangin gimana beratnya hidup gue waktu itu. Huehehehehehe…

2. Pada usia berapa anda mengalami jatuh cinta pertama kali dan kepada siapa (identitas boleh dirahasiakan)?

Gue jarang banget ngomongin tentang love life gue di dunia nyata. Berhubung disini diharuskan buat ngejawab, maka gue bakal jawab pertanyaan ini. Tapi sebelumnya gue mau nanya dulu, pernah ga lidah kalian itu kegigit sewaktu lagi makan? Engga, gue lagi engga berusaha mengalihkan perhatian kalian supaya lupa dengan topik love live gue diatas kok. Gue cuma mau cerita aja kalo lidah kegigit pas lagi makan itu sakitnya tingkat maha banget. Pernah ya waktu itu gue lagi asik”nya makan di acara kawinan temen, eh lidah gue kegigit sampe bikin gue keluar air mata gitu saking sakitnya. Padahal waktu itu makanannya enak banget lho. Gara” itu, gue jadi udahan deh makannya… *semoga mereka lupa dengan pertanyaan love life gue ya Tuhan*

3. Pernahkah anda memakan masakan Padang selain rendang? Jika pernah, apa nama makanan tersebut?

Pernah. Nama masakannya adalah : Nasi Uduk. Iya, gue tahu kok kalo nasi uduk itu makanan khas Jakarta. Tapi waktu itu, yang jual di deket rumah gue adalah orang keturunan padang. Jadi, karena dia yang masak nasi itu, otomatis nasi uduk itu jadi masakan padang juga kan? Huahahahahaha…

4. Apa hobi/kebiasaan anda yang anda anggap biasa saja namun orang lain anggap aneh?

Gue suka menceritakan setiap kejadian yang gue alamin tiap harinya melalui status di FB. Menurut gue, itu biasa aja. Tapi kalo menurut sebagian temen gue, mereka malah menganggap hal itu aneh. Sampe pernah ya waktu itu temen gue ada yang nanya ke gue : “ehh, itu beneran ya? Emang lu ga malu apa nyeritain pengalaman memalukan lu di status FB tiap hari?” dan langsung gue jawab dengan gantengnya : “Gue juga baru nyadar sekarang…”

5. Jika diberi kesempatan bertemu dengan seorang penulis, siapakah penulis yang ingin anda temui dan apa alasannya?

Raditya Dika. Alesannya? Soalnya kan bulan depan dia mau ngeluarin buku ke enamnya tuh. Jadi siapa tahu aja gue bisa dapet buku gratisan dia. Huehehehehe… #mentalgratisan

6. Pernah baca majalah Bobo? Jika disuruh untuk memilih, karakter manakah yang akan anda pilih antara Bobo, Coreng, Upik, Bapak, Emak, dan Paman Gembul, disertai alasannya!

Boleh milih diluar tokoh yang disebutkan diatas ga? Kalo boleh, gue sih lebih milih Nirmala. Itu lho, peri hijau yang selalu bantuin si Oki. Alesannya? Karena dia cewek. Itu aja sih sebenernya. Hahahahahha…

7. Apa film yang paling anda sukai dan apa alasannya?

Gue suka film” bergenre action komedinya Will Smith. Kaya Men In Black, Bad Boys, Hancock dan Beranak Dalam Kubur. Alesannya? Ya lucu aja, menghibur banget deh pokoknya. Sering juga gue jadiin referensi buat nulis disini. Kalo film lokal gue suka sama film”nya Vino G. Bastian. Iya, yang sering banget dimiripin sama gue gitu deh. Mulai dari Punk In Love, Catatan Akhir Sekolah, sampe ke Realita, Cinta & Rock’n Rollnya. Aktingnya keren banget.

8. Apa impian terbesar anda yang belum tercapai?

Impian terbesar gue yang belum tercapai adalah : Gue pengen masuk terburu” ke dalam taksi, mengunci pintunya dan ngomong sama supirnya “Ikuti Mobil Itu!!”. Keren banget kan? Berasa lagi main di film” action gitu jadinya. Tapi sampe sekarang, boro” kaya gitu. Yang ada juga gue masuk ke dalam Bajaj dan nanya sama supirnya “Mas, Mau ikut MLM? Caranya gampang banget loh. Jadi Mas tinggal nyari 2 orang lagi, 2 orang lagi, trus 2 orang lagi dan… 2 orang lagi”. Akhir dari cerita diatas, gue malah disirem oli panas sama supirnya.. -_____-

9. Jika anda punya kemampuan melihat hal-hal gaib, apa yang akan anda lakukan?

Gue bakal menghubungi stasiun TV terdekat buat bikin iklan seperti ini :

“Anda lahir selasa kliwon? Anda engga cocok kerja di air. Ntar masuk angin. Anda lebih cocok bekerja sebagai Tukang Galon. Mau tau selengkapnya? Ketik Reg (spasi) Wahyu-ya-ampun-ganteng-banget kirim ke 94037 (Gaoel). Sms balesannya langsung dari handphone ku lho~”

10. Deskripsikan diri anda dalam satu paragraf namun tidak lebih dari empat kalimat!

Charming, ganteng, keren, atletis,

11. Bagaimana pendapat anda tentang blog saya, Catatannya Sulung ?

Jujur, waktu pertama kali terdampar disini dulu, gue suka sama cara nulisnya Sulung. Engga, ini gue engga bermaksud buat menjilat atau gimana ya. Tapi emang beneran gue suka. Cara nulisnya itu ringan, engga bikin orang yang baca itu mikir “Maksud dari kalimat ini apa ya?”, dan juga gaya nulisnya itu “ngalir” gitu aja. Tapi yang paling gue suka dari blog dia adalah, adminnya itu baik banget. Kemarin aja dia baru traktir gue bakso 2 mangkuk lho. Jadi buat siapa saja yang lagi pengen makan bakso tapi engga ada duit, silahkan hubungi dia. Pasti dibayarin deh sama dia. Huahahahahahahaa… *kabur*

Fiuhh~

Akhirnya selesai juga PR ini. Kalo aja masih harus jawab 11 pertanyaan lagi, gue yakin sel” di otak bakalan demo dan menuntun 3 hal seperti berikut :

1). Jam kerja yang sedikit
2). Peningkatan tunjangan hari raya setiap tahunnya
3). Asupan pornografi yang cukup (TUNTUTAN MACAM APA INI?) #abaikan #seriusabaikan

Buat yang udah ngasih PR, sorry ya kalo jawabannya ada yang ngaco. Hehehehee. Dan tugas terakhir dari PR ini adalah memberi pertanyaaan buat para penerus PR ini. Ini dia pertanyaannya :

 

1). Pertama kali ngeblog kapan sih?

2). Waktu pertama kali bikin blog, tujuannya buat apa?

3). Punya penulis atau blogger favorite? Siapa?

4). Punya mimpi yang sampe sekarang belum kesampean ga?

5). Kalo misalkan di kasih pinjem pintu ajaibnya Doraemon nih, tempat pertama yang pengen banget kalian kunjungi itu dimana?

6). Punya pengalaman memalukan yang masih keingetan sampe sekarang? Ceritain dong… <~(Orang gila nyari temen. Kepo tingkat kelurahan banget ya. Hueheehehehe)

7). Lebih milih mana, nonton film atau baca buku? Alesannya?

8). Punya tokoh kartun Favorite? Alesannya?

9). Lagi suka sama lagu apa sekarang? Alasannya?

10). Menurut kalian, wahyuchandra.wordpress.com itu kaya gimana sih?

11). Terakhir nih, Pada nonton final sea games cabang sepak bola kan kemarin? Di pertandingan yang berakhir dengan kekalahan timnas kita dari malaysia melalui babak adu penalti kemaren, ada 2 gol yang tercipta di waktu normal melalui sundulan Gunawan Dwi Cahyo (indonesia) dan Asrarudin (Malaysia). Nah, pertanyaannya sekarang adalah : SIAPA NAMA TUKANG PARKIR DI DEPAN STADIUN GELORA BUNG KARNO?

Dan ini dia 11 pewaris yang kurang beruntung dari PR ini :

1). Dyka
2). Irfan Handi
3). Edda Nainay
4). Ikky
5). Alvian Devid
6). Tuaffi
7). Nando
8). Frapemoccha
9). Marchei Rindra
10). Setiaonebudhi
11). Amirdragnel

Selamat mengerjakan buat 11 orang diatas. C3umUn9udH e44… *pingsan*

40 thoughts on “11 + 11 = Jempolku, Bertahanlah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s