Happy Birthday, Metic part.2

Walahhh…
Ga berasa, udah 6 hari aja gue kaga ngurusin blog ini. Maafin bloger labil ini ya.. *bersihin sarang laba”*. Oke deh, ga usah banyak congcing lagi (CingCong,Yu..). Dari judul diatas, Kalian pasti udah tahu inti dari post kali ini. Yak, bener banget. Post ini adalah lanjutan dari tulisan gue kemaren. Jadi buat yg belom baca, mendingan kalian baca dulu deh daripada kalian muntah” karena kebingungan sama tulisan kali ini. Ape? Udah baca? Kapan? Dimana? Dengan siapa? Kamu Yolanda bukan?. Daripada gue makin ngaco, mendingan langsung aja yuk ahh :

Di postingan gue kemaren, gue udah cerita tentang awal” band ini terbentuk dan soal si Ryan yg baru jadian sama cewek yg dia kenal dari salah 1 game online. Masalahnya, ceweknya ini tinggal di Bandung. Ga tau si Ryannya yg kelewat setia atau bego, tiap minggunya pasti deh dia bolak balik Jakarta-Bandung. Awalnya sih kita ber 4 maklumin dia. Wajar lah ya, namanya juga orang baru jadian, jadi masih anget”nya (ini lagi pacaran apa dagang kue putu?). Tapi kok lama” kok kita ngerasa kalo si Ryan udah ga mentingin band ini lagi ya? Padahal di band ini, selain gue yg ngebet banget buat serius, ya dia itu. Gue inget banget dia pernah ngomong ke gue “Tenang aja, Cuy. Gue mah bakalan tetep serius kok sama Band ini”. Tapi kenyataannya? Malah sukses dia langgar sekarang. Dan yg bikin kita kesel, dia pergi tanpa ngasih tahu kita dulu. Iya, dia nyelonong gitu aja. Giliran kita udah booking studio dan sms dia, dia malah jawab dengan enteng kaya sopir bajaj yg ketauan nerobos lampu merah “Gue lg di Bandung, Cuy. Latihannya nanti aja ya. Hehehe”. Tinggallah gue, orang ganteng yg udah booking studio diomelin sama yg punya studio gara” ga jadi nyewa. Kalo aja gue bisa ilmu santet, mungkin waktu itu gue udah ngirimin paket santet ke Dia. Huehehehehe.. Gue bukannya tanpa usaha. Udah berkali” gue ngomongin masalah ini ke dia. Tapi emang dasarnya tuh anak keras kepala (beneran keras loh! Waktu itu pernah gue tes pake batu bata. Eh batu batanya pecah! Abis itu, dia dibawa ke puskesmas sama nyokapnya), tetep aja dia begitu terus. Kamprett….

April, 2010 :

Metic udah 9 bulan sekarang. Dan kalo aja Metic itu calon bayi kita, mungkin sekarang kita ber 5 udah dibawa ke dukun beranak terdekat trus disuruh ngeden setengah mati. Bermodal 6 lagu yg kita punya, gue ngajakin yang lain buat bikin demo kaset. Bukan buat sok”an sih, tapi buat instropeksi aja “Gimana sih hasil latihan kita selama ini?”. Kita sepakat sebelum Metic Ultah 3 bulan lagi, demo ini harus udah selesai. Intensitas Latihan kitapun jadi rutin lagi kaya dulu (minus Ryan tentunya).

Puncak kesabaran gue sama si Ryan akhirnya terjadi bulan ini. Minggu itu, giliran gue yg kebagian tugas buat booking studio. Dan gue udah ngasih tahu ke Dia dari jauh” hari supaya latihan kali ini jangan sampe batal lagi. Ga enak aja sama yang punya studio kalo kita batal terus. Di mulut sih ngomong iya, tapi kenyataannya… Pas hari kita mau latihan, dia malah udah di Bandung (lagi). Kesel karena digituin terus”an (ditambah gue belom makan orok seminggu), akhirnya gue pun ngirim sms ke dia. Singkat cerita… Kita ber 2 berantem dan dia mutusin buat out dari band ini. Gila yaa, cuma gara” hal sepele gitu aja dia sampe mutusin buat keluar dari band yg udah susah payah dia bangun bareng” selama ini? Pernah ga sih lu ngerasa, disaat kita udah berusaha mati”an buat ngedapetin sesuatu, tapi temen” lu malah nganggep usaha lu itu cuma hal sepele? Nah itu juga yg lagi gue rasain waktu itu. Padahal kan gue begini juga bukan buat diri gue sendiri, tapi buat kepentingan rame”. Dan karena masalah ini, Metic pun batal buat bikin demo. Hmmm…

Juli, 2010 :

Semenjak kejadian itu, kita ber 4 pun jadi agak jarang latihan. Ditambah lagi, di bulan ini si Ujang baru aja dapet kerja lagi di Sunter yg notabene lumayan jauh dari rumah kita. Jadilah Metic sekarang seperti kata pepatah “Hidup segan, matipun tak mau” (bener ga tuh pepatahnya?). Latihan yg tadinya seminggu 2 kali, sekarang malah jadi seminggu sekali atau gapernah sama sekali. Sampe akhirnya, kitapun dapet undangan lagi dari sekolahan kita dulu buat manggung pas 17an disana. Gue sempet mikir, jangan” nih band cuma ada setiap agustusan aja kali ya? Hehehehe…

Karena kekurangan personil, jadi gue mutusin buat ngajak temen gue, si Agus buat gabung sama kita. Biarpun namanya sama, tapi tetep aja gantengan gue dong. Hahahaha. Dan sejak si Agus gabung, formasi Metic pun berubah. Jakir yg tadinya tiap kali latihan duduk anteng di belakang drum, sekarang megang gitar. Posisi drummer diisi sama si Agus. Sedangkan Ujang? Tetep, jagain sendal kita diluar. Hahahahah.

Agustus, 2010 :

Hari -H nya pun tiba. Seminggu sebelum kita mau manggung, si Agus baru ngomong kalo pas tanggal 17 ntar, dia wajib masuk buat ikut OSPEK di kampus barunya. Mampus…. Gue sempet mikir “Kayanya bakalan bermasalah lagi deh band ini”. Pikiran bego itupun gue buang jauh” karena Dia udah mastiin kalo bakalan tetep manggung dan bolos dari OSPEK itu. Tapi yang begonyaaa…. Pas hari mau manggung itu dia malah nganterin temen sekelasnya buat OSPEK di kampusnya. Nice… Nice banget. Ga tau deh nih anak oon apa autis. Padahal kan dia udah nitip absen sama temen sekelasnya itu, TAPI KOK MALAH SOK BERBAIK HATI NGANTERIN TEMENNYA ITU YA?. Gue yg saking paniknya waktu itu, nelponin dia terus”an. Gue masih inget banget, total gue miscalled ke dia sampe 53 kali dan semuanya masuk ke kotak suara!! Pulsa gue yg tadinya masih banyak banget (kira” 3rebu. Banyak kan?) langsung menyusut jadi 75perak. Dan cuma diangkat sekali, itupun dia cuma ngomong “Gue lagi ikutan OSPEK nih. Ntar aja ya telpon lagi”.

Karena waktu yg udah sangat” mendesak, sejam sebelum kita mau manggung gue ngajakin si Ujang, Jakir dan si Muh buat latihan dulu. Lagu yang tadinya udah perfect buat ditampilin, gara” si manusia-kampret-yang-lagi-ospek itu akhirnya kita rubah ulang. Dan beruntungnya, tumben banget si Jakir bisa secepet itu ngapalin ketukan drumnya. Kebanyakan gaul sama satpam sekolahan kali ya dia? (ga nyambung!) hehehehe..

Singkat cerita, kitapun sukses tampil di acara itu. Abis manggung, kita ga langsung balik tapi masih nongkrong disitu buat ngeliatin band yang lain tampil. Ada 1 band yang tampil sebelom kita heboh banget bawain lagu Bunda nya Melly Goeslaw. Satu hal yang gue dapet hari itu : “Lagu Mellow ga bakalan cocok kalo dibawain sama band beraliran Metal”. Pertamanya sih dia masih ngikutin arransement asli dari lagu itu yg mellow sampe” bisa bikin tukang bakwan di kantin sana nangis”. Tapi pas sampe di bagian Reff nya, si vokalis malah teriak” pake suara yg super-serak-kaya-abis-operasi-tenggorokan-dan-gagal. Berikut cuplikannya :

Gitaris : *mainin lagu ini akustikan*

Vokalist : *nyanyi sambil merem. Ga tahu sok menghayati apa ngantuk abis ngeronda semaleman* Kubuka album biru… Penuh debu dan usang.. KATAAA UOGHH!! MEREKA ALLRIGHT!! DIRIKU SELALU DIMANJAAAA….. KATAAA MEREKAAA DIRIKUU SELALU DITIMAANGGGG

Cuma itu bagian yang gue inget pas mereka tampil. Abis ngedengerin mereka nyanyi, gue langsung digotong orang” ke UKS gara” kuping gue ngeluarin darah (oke, yang ini gue ngarang). Lagi asik” ngeliatin orang” tampil, tiba” si Vera, temen gue yang jadi panitia acara itu ngedatengin kita dan ngasih 4 kotak makanan ke kita. Ngeliat makanan gratisan kaya gitu, libido gue pun meningkat. Tapi karena waktu itu lagi bulan puasa, gue pun terpaksa ngebatalin niat mulia itu. Biarpun gue engga puasa, tapi si Ujang sama si Muh kan puasa. Engga enak aja, kalo entar pas gue lagi makan tiba” si Ujang ngeliatin gue sambil melet”. Hahahahaha. Rencananya sih makanan itu mau gue bawa pulang aja. Tapi karena otak gue segede kuaci, gue malah lupa hal penting itu. Balikin duit ceban gue weii!! Huhuhu…

September, 2010 :

Abis acara manggung diatas, kita ber 4 pun jadi jarang banget latihan. Sampe suatu hari (cailah) saking kangennya pengen latihan, gue SMS si Muh buat ngajakin dia latihan. Tapi nyatanya… Dia malah udah pulang kampung dan katanya engga balik lagi ke Jakarta karena baru aja berhenti dari tempat kerjanya. Hadeh”, Gara” ini, kita ber 3 pun makin jarang banget buat latihan. Gue sempet mikir juga “Kayanya dulu gue terobsesi banget deh sama band ini”. Sekarang kita latihan cuma kalo lagi mau aja. Entah itu sebulan sekali atau beberapa bulan sekali doang. Tapi pas Metic ultah kemaren, gue udah ngomong ke mereka buat serius lagi sama band ini. Ya, mungkin aja masih ada sedikit harapan buat band ini. Mungkin….

Nah, kira” gitu deh sedikit cerita tentang band gue. Eh”, tapi udah sampe 2 part ya, jadi cocoknya “Banyak cerita tentang band gue”. Hueheheh. Kayanya ga asik ya kalo cerita tapi kita ga tahu kaya apa tampang mereka. Oke, nih gue kasih tahu penampakannya :

Jakir, si Manusia yang bisa mangap selama seharian tanpa istirahat :

jakir.jpg
punya bakat terpendam jadi tukang ojek ya?

Muh, orang yang paling bijak (dan paling tua) di band ini. Hahahahah.. :

muh.jpg

Ujang, si Manusia yang dijuluki sebagai Picollo, raja para kodok :

ujang.jpg
Tenang, dia bukan teroris….

 

 

 

Dan ini foto pas kita manggung di sekolahan gue :

monster_2.jpg

Eh”, salah. Itu mah foto pas kita belom insaf deh. Hehehe. Nih foto benerannya :

metic.jpg
Yang pake gitar merah putih itu bukan tukang cendol loh

Dan ini dia foto Diar dan Yudi :

diar.jpg
Diar, yang lagi balap lari sama hansip komplek gara” ketauan nyolong ayam

yudi.jpg
Yudi

Kalo si Ryan & si Agus, gue kaga dapet fotonya. Jadi kaga bisa gue tampilin deh. Hueheheheh. Oke dah, karena udah kepanjangan, sampe disini dulu deh. Gue takutnya malah pada muntah” lagi abis ngeliat foto diatas. Heheheh.. Yuk mari babayy..🙂

13 thoughts on “Happy Birthday, Metic part.2

  1. ibrahim medjaya says:

    cuy kan yang w konflik sama si muh itu juga jadi kendala dalam latihan kita,,,,
    itu aja komen w bwt blog ini,,,,
    semoga apa2 yg diharapkan oleh personil band ini bisa tercapai,,,,
    Amiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnn,,,,,,,

  2. Dictavip (Sekar Arum) says:

    OOOMMMM! ! ! Eh, salah booo. . . . TANTEEEEEE! ! ! #PLAAAAK! *dgampar kak wahyu*

    itu. . . Si matic x tamat? The End? Gak ada kelanjutan x? ? ?
    Ikhhhh. . . . Tak seru lahhh! Bawa k bengkel gih kak. . . . Kwkwkwkw. . . . *dgantung kak wahyu gara2 byk ngomong*

    oke, dicta tunggu next post x Oom, eh kak. . . . Caw!
    Jangan bosen melihat komentar menjijikan dicta d blog kakak! Kwkwkw!

Leave a Reply

