Beberapa pertanyaan (gak) penting setelah nonton The Amazing Spiderman.

“Neng, Bapak kamu tukang siomay ya?”

Jadi kemaren, gue bareng beberapa anak hilang lainnya yang berinisial Hendry, Yoseph, Mega, Lina & Yuli baru aja nonton The Amazing Spider Man. Iya, kita ber 6 emang kebelet gaul.  Makanya, waktu ngeliat status beberapa temen di FB & Twitter soal film ini, Yuli langsung ngebet ngajak kita buat nonton walaupun gue ga tahu apa itu Spider Man. Gue yang di daulat sebagai makhluk paling cakep di antara mereka oke-oke aja waktu diajak nonton biarpun duit di kantong tinggal menyisakan beberapa lembar Patimmura aja. Berhubung kostan Yoseph & Mega jauh dari rumah kita ber 4, kitapun janji ketemuan di seberang kantor Indosiar. Dan seperti yang udah pernah gue ceritain di tulisan-tulisan gue sebelumnya, Yoseph masih menghargai betul tradisi asli orang Indonesia: Ngaret. Bayangin, hampir setengah jam gue ber 4 nungguin dia di pinggir jalan. Hampir aja gue ditawar Om-Om berkumis saking lamanya dia. And you know what? sewaktu mereka ber 2 dateng, dengan tanpa dosanya Mega nawarin gue Kiranti yang lagi dia minum. Astaga, KURANG MACHO APA BULU KAKI GUEEE?! Karena emosi, akhirnya gue minum 2 botol. #eh. 

Untuk mempersingkat cerita ini, kalian anggep aja kita ber 6 udah nyampe di Gajah Mada Plaza secara ajaib (iya- iya, gue emang lagi males ngetik aja~). Yoseph langsung ngantriin tiket buat kita yang oh-my-goat-nyet-kok-jadi-naik-harganya? Karena kemaren bertepatan dengan Hari Pencoblosan se-Jakarta, mbak-mbak penjaga tiketnya pun mutusin kalo itu dihitung sebagai hari libur yang mengakibatkan harga tiketnya pun naik dari yang normalnya 25ribu jadi 40ribu!. Mbak, please deh, kita kan ga ikutan nyoblos. Saya aja tadi sampe masuk kerja dulu walaupun cuma 1 jam. WALAUPUN CUMA 1 JAM, MBAK!? Oke, gue kebawa suasana. Lupain kalimat barusan. Sebelum masuk, kita dibagi-bagiin kacamata 3d dulu yang karena gue ga tahu, gue sempat asumsikan sebagai kacamata tukang pijit keliling. Ga lama kita duduk, filmnya pun dimulai. Gue yang duduk di kursi J 13 pun langsung make kacamata yang tadi dikasih mbak-mbak di depan. Dan ternyata, kacamata yang gue pikir punya tukang pijit itu ajaib! Dia bisa ngebikin film yang lagi kita tonton jadi terlihat bener-bener real! (iya, gue tahu. Norak emang). Saking realnya, ada 1 adegan dimana kepala salah satu pemeran yang botak pun terlihat benar-benar… ummm… benar-benar… well, botak (menurut lo?).

As you know, yang berperan sebagai Peter Parker udah bukan Tobey Maguire lagi tapi udah digantiin sama Andrew Garfield. Pertama sih gue emang kurang interested ya karena karakter Spider Man itu kan udah “nempel” banget sama Tobey. Tapi setelah beberapa menit nonton, akhirnya gue malah lebih suka sama Andrew Garfield lho (Be wise with this sentences, please Nyet!). Lebih kocak, lebih ekspresif dari Tobey kalo menurut gue. Selama 2 jam nonton, kalo ga salah ada 3 adegan dimana Peter ciuman sama Gwen Stacy (Emma Stone) yang dikomentari Hendry dengan: “Bayar 40 ribu aja ga mau rugi banget ya dia?”. Bebas, Nyet, Bebas!. Ape kate lo aja dah!. Tapi tunggu, kenapa gue terlihat seperti merhatiin secara detail sewaktu di adegan itu? Ga tau, iseng aja. Alesan paling masuk akalnya sih mungkin karena gue cakep. Itu aja. Ada juga beberapa adegan dimana Peter Parker nempel di tembok buat nyobain kekuatan barunya. Gue sempet berpikir, gimana kalo tiba-tiba dia joget-joget sambil nyender di tembok kaya Dewi Perssik? Tapi thanks God, ga ada kejadian kaya gitu sampe filmnya selesai. Ancaman ga bisa tidur gara-gara kesambet karena scene itupun mulai menghilang dari pikiran gue.

 

Gue ga tahu persis berapa jam kita nonton, tapi yang gue tahu sewaktu keluar dari bioskop, kepala gue langsung terisi dengan semua adegan tadi. Kalo melihat track record selama gue menonton film dari kecil, 200 dari 100% nya pasti bakalan bikin gue terpengaruh buat niruin beberapa adegan di film tersebut. Engga, gue engga sampe nyium satpam parkiran gara-gara pengen niruin adegan Parker-Stacy tadi. Gue malah berpikir, how if gue punya kekuatan bisa nempel di tembok kaya dia? Gue pasti ga perlu repot-repot ngejar layangan lagi kalo suatu saat ada layangan yang nyangkut di atas genteng rumah gue. Gue mikirin itu terus selama perjalanan pulang sambil dibonceng motor Hendry. Sewaktu gue sibuk memikirkan itu, ga sengaja gue menggerakan kaki gue dan ternyata nempel di topangan kaki motornya Hendry! Ga percaya dengan kejadian barusan, gue coba nempelin tangan gue ke helm dan ternyata NEMPEL juga! OH GOD, GUE AKHIRNYA PUNYA KEKUATAN SUPER KAYA DIA JUGA!. MUAHAHAHAHA!. Gue pun langsung ngasih tau hal itu ke Hendry yang kemudian dia jawab: “Palingan lu abis nginjek permen karet”. NGINJEK PERMEN KARET? ANALISA MACAM APA ITU, KISANAK? CUIH!! Dia pasti sirik aja karena gue punya kekuatan super kaya gini. Karena pengen ngebuktiin kalo analisa dia itu salah, gue pun ngangkat kaki gue…. ternyata emang beneran nginjek permen karet sampe bikin nempel kaya gitu. Hendry langsung nafsu buat ninggalin gue di tengah jalan.

Anyway, sampe di rumah gue masih terusik dengan beberapa pertanyaan (gak) penting soal film tadi. Jadi, gue share disini aja ya. Kali aja diantara kalian ada yang bisa bantuin jawab. Hehehe:

1). Dari film pertama sampe sekarang, gue selalu penasaran: “Kenapa ya Spider Man itu kostumnya harus ketat?’ Khusus buat film kali ini, gue malah menaruh perhatian lebih karena film ini di release mendekati bulan Ramadhan. Kan ga boleh ya pakai pakaian ketat selama Ramadhan? Kenapa ga diganti aja kostumnya seusai event yang ada seperti…. pakai sarung, peci, dan nenteng sajadah kemana-mana misalnya?

2).Buat film ini, musuh utamanya Spider Man adalah Dr. Curt Connors yang bermutasi jadi Lizard Man atau lebih tepatnya Tokek Man menurut gue. Kenapa ga pake musuh yang lebih sangar lagi ya kaya misalnya… Banci-yang-make-upnya-luntur-karena-keringetan Man gitu? (Sumpah, mereka terlihat lebih serem dalam situasi kaya gini).

3). Dengan kemampuan bisa mengeluarkan jaring kapan dan dimana saja, apakah Peter Parker punya keinginan buat jadi penjahit profesional setelah pensiun nanti? #penting #duniaharustahu

4). Ada salah 1 adegan dimana Lizard man menyerang sekolahnya Peter dan keluar dari dalam lubang WC. In case lu ga ngeh gue ngomong apa barusan, gua bakal ulang lagi: Keluar. Dari. Lubang. WC. I mean, EMANG GA ADA TEMPAT LAINNYA BUAT KELUAR YA? SANGARNYA DARIMANA KALO LU KELUARNYA DARI DALEM JAMBAN?! Kenapa dia ga keluar di PIM atau Sevel terdekat gitu biar disangka G403L? #pffttt

5). Setelah menggunakan serum yang sebelumnya diuji cobakan ke Freddy, tikus ber kaki tiga buat numbuhin lagi kakinya, tangannya Dr. Curt Connors pun numbuh lagi. Kira-kira… dia bisa cebok normal lagi ga ya kaya dulu? (PERTANYAAN MACAM APA INIHH?)

6).

Seperti yang kalian udah liat diatas, itu adalah lambang Spider Man (ya kali lambang KB.  -_-). Kalo diliat sekilas, lambang laba-labanya itu kaya lagi ngebentuk huruf “M” ya? Kenapa haruspake huruf “M” ya? Kalo ada orang yang ga tau dia itu siapa, mungkin mereka bakal berpikir kalo namanya adalah Maemunah. Sangat-sangat tidak keren, Bung!

Bingung? Sama gue juga. Udah ah, mau nonton timnas Indonesia vs. Jepang dulu.😀

P.s : Tiap kali pergi bareng Hendry, Yoseph & Mega, kenapa pulang-pulang gue selalu sakit ya? Mencurigakan…

5 thoughts on “Beberapa pertanyaan (gak) penting setelah nonton The Amazing Spiderman.

  1. sabar says:

    (˘̶̀(••)˘̶́’) NgOoOk (˘̶̀(••)˘̶́’)(˘̶̀(••)˘̶́’) NgOoOk (˘̶̀(••)˘̶́’)
    (˘̶̀(••)˘̶́’) NgOoOk (˘̶̀(••)˘̶́’)(˘̶̀(••)˘̶́’) NgOoOk (˘̶̀(••)˘̶́’)
    Komentar macam ɑ̤̥̈̊ƥɑ̤̥̈̊ iniiich kisanak … Cuiih

  2. yulia si imut says:

    jawaban gw:
    1. klo pake sarung,, pas dy lgi glantungan bisa2 copot tuh sarungnya/ lebh parahnya lgi robek pas mo manjat di gedung,,,
    u bayangin aja,,, gmn carnya orang manjat pohon pake sarung????? hehehhe

    2. klo musuhnya banci man, apalgi banci mannya itu kaya lo,, 😛
    bisa2 bayangan u ttng spiderman yg nempel didinding itu bisa kejadian,, joget bareng dah dy, bukannya berantem, mlah joget breng,,😀

    3. kayanya itu jaring dech, bukan benang,, ehheheee

    4. makanya dy kluar dr WC karna dy udh ga betah didlm situ,, klo dy ada di PIM/sevel, yg ada kaga keluar2 dy,,,😀

    5. emang ada adegan cebok ya disitu??????

    6. gue rasa itu bukan huruf M, tp huruf n yg ada 3,,,
    yg singkatan dari namanya noval noviyanti,,,😀

Leave a Reply

