Time Traveler

Kata orang, Masa lalu itu ga baik buat diinget”. Pepatah itu malah sukses gue langgar 3 bulan yang lalu. Gatau kenapa, malem itu gue gabisa tidur sama sekali. Gue ngeliat jem udah sekitar jam 2 an kalo ga salah. Dalam situasi kaya gini, biasanya yang gue lakuin supaya cepet tidur ada 2 : 1) nyanyi sambil teriak” + joget india 2). Baca buku. Setelah gue pikir”, kayanya opsi nomor 1 mustahil deh gue lakuin sekarang. Gue ga mau aja, pas gue selesai nyanyi ntar tiba” ada yang teriak” dari Masjid deket rumah gue “Innalillahi.Telah berpulang, saudara Udin. Yang rumahnya tepat di sebelah rumah orang-terlanjur-ganteng-di-kampung ini karna kuping dan hidungnya mendadak mengeluarkan darah sehabis mendengar Wahyu nyanyi. Mari kita rajam orang itu Saudara Saudara” . Abis itu rumah gue dikepung orang sekampung,abis itu mereka nimpukin gue, gue langsung nyadar ternyata mereka nimpukin gue pake tai kucing trus langsung teriak “Kenapa harus pake tai kucing? Kenapaa? KENAPAA??”, Dan besoknya ada berita dikoran “Seorang pemuda ganteng meninggal akibat tertimbun tai kucing” (ga keren amat matinya?). Oke, khayalan gue mulai kejauhan. Jadi gue milih opsi no. 2 buat ngusir si Insom itu.

Gue pun keluar kamar dan ngacak” lemari buku lama gue, berharap dapet bahan bacaan yg menarik. Setelah dapet 1 buku bercover kuning yang judulnya udah robek, gue balik kekamar buat baca buku itu. Pas baca bab pertama dari buku itu, gue langsung kejang kejang sambil ngeluarin busa dari ketek. Judulnya ternyata “RESEP MEMBUAT COTO MAKASSAR”. Anjritt!!! Ini mah buku resep nyokap gue weeeiii!! Gue langsung balik ke lemari tadi buat nuker buku kampret ini. Gue takut aja, abis baca buku itu gue malah lari kedapur dan teriak2 “This is it!! Upil Kingkong goreng mentega ala chef Wahyu King.” Gue yakin yang nonton pasti bakalan muntah semua. Bukan karna nama makanan yg aneh itu, tapi gara” ngeliat gue bergaya sok-seksi-padahal-minta-diparut itu.

Abis dapet buku & mastiin kalo itu bukan buku resep lagi, gue balik kekamar buat yg kesekian kalinya. Ternyata yg gue ambil kali ini adlh buku catatan sejarah waktu gue smp dulu. Pas nyampe di bagian belakang buku itu, gue malah ga sengaja nemuin lyric lagu pertama yang gue tulis waktu smp dulu (Ada footnotenya. Agustus 2007). Pertama kali ngeliat lyric itu, gue langsung spontan teriak “Anjrittt!! Norak amat sih nih Lyric?? Kayanya waktu SMP gue kebanyakan ngemil Kapur Barus deh..”

lyric1.jpg
Lyric lagu yang gue tulis abis ngemilin kapur barus

Gara” lyric lagu itu, gue malah makin gabisa tidur. Gue jadi tiba” keinget sama band pertama gue waktu smp dulu. Sekarang mereka lagi pada dimana ya? Masih inget ga ya mereka semua sama gue? Berbekal rasa kangen karna lyric lagu itu, hari minggunya (FYI, gue nemuin buku ini hari rabu. Apa kamis ya? Ah, pokoknya antara 2 itu deh) gue mutusin buat main lagi kerumahnya Drummer gue waktu SMP dulu, Akwin . Perjalanan kerumah dia buat gue ibarat lagi ngelewatin Lorong waktu dan gue Timetravelernya. Gue mesti ngelewatin SMPN 224, tempat gue sekolah dulu. Flashback dikit pas gue masih sekolah disitu, sempet ngomong juga dalem hati “Gila, gue kangen banget sama suasana disini. Apalagi pas beli es teh gabayar trus langsung kabur kekelas dan ternyata es teh nya udh basi”. Singkat cerita, gue nyampe dengan selamat (dan ganteng) dirumahnya si Akwin. 5 tahun ga ketemu ternyata ga ada perubahan yg signifikan sama dia. Muka-bataknya-yang-bloon masih cengar cengir kalo ngeliat gue. Paling yang beda, sekarang dia udah mulai punya jenggot yg lumayan lebat. Dia agak kaget juga karna gue dateng dadakan gitu.

Dia : “Baru nongol lagi lu.Gue kirain udah punah manusia kaya lu,Pel. Hahahahah” (Dia biasa manggil gue Tompel. Karna (ehm) emang ada tahi lalat diatas bibir gue.)

Gue : “Sialan lu. Kalo gue punah, bisa” bakalan diadain hari berkabung internasional selama setahun. Wkakakakak”

Gue ngobrol abis”an sama dia. Mulai dari cerita kegoblokan” yang udah kita bertiga (bareng temen benga gue, Teguh.) sering lakuin, guru fisika yang gue ceritain disini , sampe kerjaan kita sekarang.

Dia : “Tumben lu maen kesini. Ada apaan?”

Gue : “ya bosen aja gue dirumah. Lagian juga udah lama gue kaga nongolin muka keren gue disini kan? Wkakakakak

Dia : “Setan. Serius ngapa?”

Gue : “oke2. Jadi gini..”

Gue pun nyeritain soal lyric lagu tadi. Abis itu gue ngomong lagi

Gue :”Intinya sih, gue mau ngajakin lu buat ngidupin lagi band kita dulu. Gimana?”

Dia : “gue sih ayo2 aja. Tapi anak2 yg laen gimana. Gue denger2, si Andri malah udah mau married segala?”

Gue : “soal itu mah gampang. Ntar gue yg urus. Gimana?”

Dia : “Ape kate lo aja dah..”

Ditengah” obrolan super serius gue sama si Akwin, tiba” aja dateng 1 satpam dari pabrik sebelah rumah dia sambil meringis megangin perut. Hal pertama yg gue pikirin waktu ngeliat dia adlh “Jangan2 dia keguguran lagi?”. Hal goblok itu langsung gue buang karna kenyataannya satpam itu Cowok. Dan disinilah kejadian absurd terjadi buat kesekian kalinya di idup gue

Satpam : *masih megangin perut* “Kwin, ada minyak tanah ga?”

Dia : “ada Pak, bentar ya.”

Satpam : “Cepetan Kwin. Bapak sakit bgt ini perutnya.”

Gue ngikutin si Akwin ngambil minyak tanah ke warungnya. Karna penasaran gue pun nanya ke dia

Gue : “buat apaan emangnya?”

Dia : “entar juga lu tau.”

Pas si Akwin ngasih minyak tanah itu ke Satpam tadi, tiba” aja satpam tadi langsung ngambil gelas aqua yg isinya minyak itu trus diminum gitu aja sodara” (ini beneran!). Gilaa!!, gue yang ngeliat secara langsung langsung pengen muntah. Emangnya dokter gila mana sih yang nyaranin minyak tanah buat obat sakit perut?. Ngeliat gue yg kebingungan, si Akwin malah ngomong kalo satpam itu mah udah biasa minta minyak tanah buat obat. Gue langsung mikir, jangan2 nih satpam reinkarnasinya telettubies lagi? (iye, ga nyambung emang.)

Gue balik dari rumah Akwin pas udah Maghrib. Gila ya, saking lamanya ga ketemu sampe” kita ga sadar waktu gini (sebenernya sih gue sadar, soalnya disono ga dikasih makan sih. Cuma aqua gelas doang 1. Pelit banget emang manusia kampret 1 itu. Hahahahah). Soal band… Sampe sekarang masih belom jadi juga gara” kesibukan kita masing”. Hahahahah. Tapi gue udah contact si Andri dan dia ngmng kalo dia masih mau jalanin band ini lagi. Well, semoga aja semuanya bisa jadi kaya dulu lagi deh. Seriously, Gue kangen banget sama suasana di dalem studio bareng mereka lagi.🙂

Dikirim menggunakan Wordmobi

35 thoughts on “Time Traveler

  1. Ya ampun pel, lo baru tau klo mnyak tanah itu bs bt obt skt perut.?? Hari gni msk gk tw.? Atw lo malah pura2 gk tau.? Yakin nh lo gk tau.? SAMA GW JUGA BARU TAU.!!! Hakhakhakhakhak. . .
    Btw ide tai kucing tsb blh juga. Humm. . . Ckckck.
    Boleh request gk.?? Blh dunk.! Buat postingan pngalaman pertama saat sunatan dulu dunk.! :ngikik:

    • Sarapan gue berubah” One. Kadang gue sarapan pake anak tikus, kadang emaknya, kemaren aja 2 keluarga tikus abis gue gadoin. Wkakakakka

  2. hebat selain Nge-Cyinn( read- Banci) ternyata admin Blog ini juga berbakat di dunia tarik suara that amazing*tepuk-tepuk tangan*

    • AMIIINNNN!!! Maunya sih gitu, tapi eke kan masih baru nulis. Blog ini aja baru 2 minggu, tulisannya masih dikit banget. Doain aja, supaya ada penerbit khilaf yang ngeliat blog ini. Hahahahaha…
      Thanks..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s