Dear King Salomo, about Prov 17:22, You’re right!

Jadi Senin kemarin, gue baru aja tergeletak dengan cakepnya gara-gara sakit. Biasalah, penyakit-penyakit cupu gitu kayak demam berikut teman-temannya. Itu semua gara-gara abis nganter Yoseph ke Ciledug malem-malem padahal, waktu itu gue udah ngerasa ga enak badan. Oh men, kalo aja nyantet orang itu ga dosa, mungkin gue udah bakar menyan, dan memasukkan badak betina yang lagi musim kawin ke dalam pantatnya!

Ngapain ke Ciledug? Tadinya sih mau nagih pembayaran ke salah 1 apotek langganannya Yoseph. Tapi pas kita nyampe sono, ternyata apoteknya tutup dengan semena-mena. Kayaknya mereka udah tau deh kalo kita berdua mau dateng. Mungkin mereka udah bertapa di malam sebelumnya, trus bertanya ke pohon asem di deket rumahnya dan di kasih tau kalo ada 2 anak muda yang salah 1 nya berwajah mirip Suneo (itu Yoseph) bakal dateng ke tokonya. Well, siapa tau kan? Walaupun gue juga ga ngerti gimana caranya ngobrol sama pohon asem. Belom pernah nyoba soalnya. Entar deh kalo sempet, gue ngobrol ya sama dia.

Pulang dari sana, badan gue langsung panas banget. Saking panasnya, kalo lu naro panci berisi air sama mie instan di jidat gue, kayaknya bakal mateng deh itu mie. As I said di postingan yang ini, gue termasuk salah 1 orang yang jarang banget sakit. Tapi sekalinya sakit, bakal parah banget. Keroyokan pula. Saking jarangnya, kalo aja reinkarnasi itu beneran ada, gue curiga kalo jangan-jangan gue ini berprofesi sebagai hansip di kehidupan gue yang dulu…. atau malah banci yang dinasnya malem-malem? Oke, SKIP!

Makin lama, suhu badan gue makin naik. Gue juga udah mulai meracau ga jelas gara-gara demam ini. Mulai dari teriakan yang keren kayak: “SOL SEPATU!?” sampe yang paling standar: “PANAAASSS!? ARGHHH!? PANAAAAASSS!?”. Pernah nonton film tentang orang-orang yang lagi teriak-teriak kepanasan waktu di siksa di neraka, kan? Nah! Kira-kira ga kayak gitu juga sih. Kepala gue juga udah kayak mau meledak saking pusingnya. Ga berhenti sampai di teriakan aja, gue juga udah melakukan gerakan-gerakan aneh buat mengurangi rasa sakit waktu itu. Tengkurep, nungging, sampe headstand sambil senderan. Pokoknya, sebutin aja semua gerakan aneh yang kalian tau deh, gue udah melakukan semuanya malam itu. Tadinya sih mau salto ke belakang 2 kali juga. Tapi karena ga bisa, yaudah ga jadi.

Gue kacau banget malam itu. Badan panas tinggi, kepala pusing banget. Tinggal di tambahin ingus, resmi deh gue jadi orang gila profesional malem itu. Gue paling nyerah kalo udah berurusan dengan sakit kepala. Buat gue, mending ngedengerin Farhat Abbas nyanyi dangdut deh daripada di kasih sakit kepala. Saking ga tahannya, gue sampe nazar ke Tuhan: ” AAAAKKK! AMPUUUN TUHAAAANN! KALO DEMAMNYA SEMBUH, SAYA JANJI DEH GA BAKAL NGETWIT GALAU LAGI DAN MENGAKU DI BAJAK SETELAHNYA. CIYUS!?”. Tapi ternyata ga berhasil. Kayaknya Tuhan tau deh kalo gue ini masih labil dan suatu saat bakal ngetwit galau lagi. Ga mempan pake cara itu, akhirnya gue pun ngambil handphone, membalikkan arah belakangnya sampe menghadap ke muka, dan melambai ke kameranya. Berhasil? Menurut lo? Lo kate ini uji nyali?!

Karena udah ga tahan lagi sama penyakit kampret ini, akhirnya di jam 02.30 pagi, gue bangunin Nyokap, minta di kerikin. Obat? Apa itu obat? Gue bukan orang yang gampang percaya sama obat. Contoh, gue lagi demam. Mau dibujuk gimanapun, gue ga bakal percaya kalo ada orang yang nawarin gue Insto buat di minum. Gue lebih milih pengobatan tradisional kayak di kerik ini contohnya. Jadul? Bodo amat. Gue lagi pusing, Nyet! Jadi apapun itu, gue bakal lakuin buat ngebikin pusing di kepala hilang. Habis di kerik, ternyata engga ngefek. Gue masih sibuk nungging-nungging elegan di kamar. Akhirnya, gue pasrah. Gue pun langsung ngambil headset dan langsung nyetel lagu-lagunya True Worshippers yang biasa gue dengerin tiap kali mau tidur. Kenapa gue malah denger lagu padahal lagi pusing banget? Simple, gue tiba-tiba aja inget Amsal 17:22:

Hati yang gembira adalah obat  yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang

Ga lama ngedengerin lagu, akhirnya gue ketiduran. Mungkin karena capek teriak-teriakkan kali ya? Untung aja di dalam mimpi, gue ga sampe teriak-teriakan hsiteris lagi. Bisa-bisa di rajam tetangga gue. And you know what? Pas gue bangun besokannya, demamnya udah turun lho. Kepala juga udah agak mendingan. Ya masih agak lemes-lemes dikit lah ya. Tapi gue masih cukup kuat kok buat sekedar nulis tweet ini:

Proverbs

Praise Lord!?

Ps: Coba gambar kerokan di badan bisa di request ya. Mau ganti sama yg lebih sangaran nih. Kayak…. gambar bunga mawar, maybe?

2 thoughts on “Dear King Salomo, about Prov 17:22, You’re right!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s