Welcome To Putih Abu-Abu

lulus2an.jpg
Pic taken from Google.

Kalo ngeliat judul diatas, pasti sekarang kalian lagi mikir kalo gw baru aja lulus SMP. Mungkin bener, tapi kalo artikel ini ditulis 5 tahun yg lalu. Gw nulis ini karena kemaren itu baru aja diumumin hasil UAN SMP se Indonesia.Di beranda FB gw kemaren banyak bgt temen² gw update kalo mereka berhasil lulus dari smp. Dan pas ngeliat berita, gw hampir mimisan karna ga percaya. Persentase kelulusan SMP tahun ini sampe 99,5%. Wow, itu artinya hampir seluruh siswa SMP se-Indonesia lulus. Itu artinya mereka semua itu pinter pinter. Itu artinya… Itu artinya, mereka ga akan make baju putih biru lagi (yaiyalah!).

5 tahun yg lalu gw juga ngerasain hal yg sama kaya yang lagi mereka rasain sekarang. Campuran antara rasa senang, bangga karna berhasil lulus, dan lega karena bisa bebas lagi nongkrong di WC tanpa harus gelisah (geli-geli basah) mikirin hasil Ujian. Tapi rasa gelisah gw tertutupi sama rasa seneng kuadrat yg lagi gw rasain waktu itu. Lulus dari SMP buat gw ibarat lulus dari kamp militer. Kenapa gw bisa ngomong begitu? Itu semua karna waktu SMP, gw diajar sama guru FISIKA yg ganasnya melebihi banci-kaleng-yang-abis-disuruh-nyanyi-10-album-tapi-cuma-dibayar-gopek sama kita. (bayangin, udah nyanyi capek”, eh dibayarnya cuma gopek). Nama guru gw waktu itu pak Hermawan. Tapi anak” biasa ngeledekin dia dengan sebutan Kirun karena muka si Bapak ini mirip banget sama pelawak jaman dulu yg namanya Kirun. Tiap kali jam pelajaran dia, semua murid diem karna tegang. Saking takutnya, kadang ada yg nutupin mukanya pake buku, ada yg berusaha ngumpet dibelakang badannya si Ferry (temen sekelas gw) yg badannya lebar, ada yg lari lari sambil bawa ayam. Belakangan diketahui kalo dia itu maling ayam beneran. Satu hal yg gw pelajari selama diajar sama dia : Jangan sampe muka kita dikenal apalagi sampe akrab sama dia. Kalo muka kita udah dikenal sama dia, Beuuhh…bakalan mampus deh. Tiap kali jam pelajaran dia dimulai, orang pertama yang diincer pasti kita. Entah disuruh ngerjain soal lah, disuruh maju ke depan kelas trus joget lah, atau disuruh nyelesaiin kasus Bank Century (oke, yg terakhir gw ngarang).

Gw pernah dapet 1 kasus serius sama Dia. Jadi gini ceritanya, semuanya bermula jauh, jauh sebelum kamu dilahirkan (kecuali kalo yg baca ada yang lahir sebelum tahun 2005). Waktu itu gw kelas 3 SMP & bel baru aja bunyi buat ganti jam pelajaran. Jam pelajaran berikutnya waktu itu gw inget banget : FISIKA 3 JAM. Dalem hati gw cuma bisa do’a “Semoga kaki & tangan gw utuh sampe jam pelajaran Dia abis”. Biasanya setiap bel bunyi, Dia pasti langsung masuk ke kelas buat ngajar. Tapi hari ini aneh, udah lewat 15 menit dan dia belum masuk juga ke kelas.

“Jangan” dia ga masuk hari ini?” kata gw ke Joko, Temen sekelas yg duduk dibelakang gw.

“Ah, ga mungkin. Dia tuh ga akan berhenti ngajar sampe sangkakala hari kiamat dibunyiin.” kata Ichsan, temen sebangkunya Joko.

“Buset, lu kira dia Lucifer apa?” gue refleks.

“Ya lu liat aja sifatnya. Ganas gitu. Hahaha.”

Karna bosen, akhirnya gw ngajakin si Ichsan main catur yg dipinjem dari ruang Tata Usaha. Disinilah awal malapetakanya terjadi. Saking keasikan main catur, gw sampe ga sadar kalo dari tadi Pak Hermawan ini ngintip dari jendela diatas bangku gw. Tiba” dia dateng terburu” masuk kelas, dia ngambil sapu yg ada di pojok & ngeberantakin semua catur gw. Gw shock, begitu juga si Ichsan. Cuma si Joko yg mangap kaya kudanil saking takutnya. Dia melototin gw, gw liat balik ke matanya. Setelah sekian lama lihat”an, Akhirnya dia ngomong “Aku suka sama kamu. Mau ga jadi Pacarku?”. Oke, EMANG GA GITU JUGA KEJADIANNYA. Dia manggil gw, Ichsan, sama si Joko ke depan kelas. Satu kelas hening karna takut. Gw nunduk, Ichsan gerak”in kaki saking tegangnya, & si Joko berubah jadi gendut (kalo yg ini sih udah bawaan lahir).

 

Disaat kaya gini gw ga tau mesti ngapain. Sebenernya sih tadi gw mau dateng sambil nangis ke Dia dan ngomong “Pak, tolong maafkan kekhilafan saya barusan. Saya menyesal,Pak. Saya MENYESALL!!”. Trus dia jawab sambil gampar gw”Diam kamu!!” abis itu ada tulisan Bersambung. Tapi karna gw takut disangka korban sinetron, jadi gw diem aja. Dia mulai jalan ke tengah kelas trus ngomong “Kalian lihat manusia” yg ada di depan itu. Itulah contoh manusia yang bermental TUKANG OJEK. Pernah liat tukang ojek kan? Tukang ojek itu kalo lagi ga ada penumpang pasti main catur. Sama kaya yg mereka lakukan tadi. Mentang” gurunya belum dateng, eh mereka malah asik main catur blaa… Blaaa… Blaaa”. Kita diceramahin sama Dia hampir setengah jam. Setelah puas ceramahin gw sampe hampir bikin kuping gw mimisan, dia nyuruh kita duduk. Gw kirain masalah selesai sampe disini. Tapi gw salah, beberapa detik setelah gw duduk, akhirnya dia ngomong “Karna ulah ke 3 manusia-tukang-ojek itu, sebagai hukumannya saya akan adakan ulangan mendadak sekarang. Saya kasih waktu 10 menit buat membaca lagi buku kalian”. Kamprett!!!, bener” kampret. Udah dibikin malu, eh sekarang malah Ngasih ulangan dadakan gini.

Itulah alesan terbesar kenapa gw seneng banget pas lulus SMP dulu. Selain itu alesan terkuat lainnya adalah karna gw udah ngebet pake baju Putih Abu”. Buat gw waktu itu, seragam putih abu” adalah baju terkeren yg pernah gw lihat. Ya, itu semua karna gw kebanyakan nonton sinetron” remaja yg pada pake seragam SMA yg stylish banget. Tapi kenyataanya ga sekeren yg gw bayangin juga. Mungkin di posting lain bakal gw ceritain cerita” gw waktu di SMA dulu.

Well, selamat deh buat kalian yg baru aja lulus SMP. Dan sekarang kalian baru aja masuk dalam salah 1 fase terseru dalam hidup kalian, yaitu masa” SMA. Welcome to Putih Abu Abu, Guys….

Dikirim menggunakan Wordmobi

39 thoughts on “Welcome To Putih Abu-Abu

  1. @Tri : oke, bro. Langsung ke TKP. Thanks udah mau mampir ya😀

    @Ean : kebanyakan ga enaknya juga Bro. Apalagi kalo gurunya semua kaya gitu. Hehehehe..
    Btw, makasih ya udah mau mampir. Salam kenal😀

  2. @One : jiahhh, sama bgt bro. Kalo gw sih ngumpetnya ga di ruang PMR. Tapi di atas pohon depan kelas (ini orang apa lutung?) wkakakakak..

    @Dhika : wah, kalo gitu sih bukan welcome to putih abu² lagi. Tapi welcome to skripsi,bro. Hahaha..
    Meluncur ke TKP.

  3. Wew…

    Ujung-ujungnya curhat…
    Wakakakak, mantap..

    Emang, guru fisika kebanyakan nyebelin… Dan semoga, gue masuk jurusan IPS (mental anak IPS)….

    • Bukannya Curhat,Bro. Cuma mengungkapkan apa yang ada didalem hati aja (ini bukannya sama aja ya?) wakakakaka…

      Amin². Semoga lu ke terima di IPA ya. (Loh??) mwahahahaha..

Leave a Reply

