Kisah Absurd Di Hari Minggu.. Lalala.. Yang S’lalu Menyiksakuuu..

Hoaaaamm..
Gue baru aja selesai hibernasi nih dan langsung ngambil hape buat nyampah disini. Langsung aja ya, mau cerita banyak nih. Huehehehe..

Hari minggu kali ini ga tau kenapa jadi minggu yg super duper ga jelas buat gue. Jadwal rutin gue setiap hari minggu pagi udah pasti ke Gereja. Ya, biarpun tampang gue lebih mirip teroris angkot (teroris yang sukanya nge “bom” di dlm angkot. Bahasa simple nya sih Buang angin a.k.a Kentut sembarangan. Hehehe.), tapi agama mesti di utamain dong. Kebetulan, hari ini gue dapet tugas buat jadi penerima tamu di gereja gue. Tugasnya? berdiri di depan pintu masuk gereja & nyalamin jemaat” yang dateng. Simple? Emang. Tapi buat gue itu kesempatan yg langka banget. Ga semua orang loh bisa dapet kesempetan buat melayani Tuhan kaya gini. Om nya Bos gue pernah ngomong gini ke gue :

“Jangan jadiin Pelayanan itu sebagai sebuah beban. Justru pelayanan itu penghargaan buat kita. Coba kamu pikir. Ga semua orang kan bisa dapet kesempatan buat melayani Tuhan?”.

Loh kok jadi ceramah gini ya? Hahahaha. Oke, back to topik. Ga tau kenapa, setiap malem minggu pasti deh insomnia dateng buat ngapelin gue. Semalem aja, gue baru bisa tidur sekitar jam 3 an dan gue mesti bangun jam setengah 8. Tapi karena sifat kebo gue, gue malah baru bangun jam 8 lewat 7 menit. Dan yang parahnyaa, gereja gue mulai kurang dari satu jam lagi!! Mampus… Gue langsung buru” ke kamar mandi. Tapi karena nyawa gue belom ngumpul semua, gue malah bolak balik di depan kamar mandi sebanyak 3 kali tanpa bawa handuk. Hadehh”.

fb.jpg

Selesai mandi gue langsung buru” ganti baju. Dan keabsurdan pertama terjadi disini. Karena baju gue lecek, gue minta setrikain dulu sama adek gue yang paling gede, Ulan. Tapi gara” dia keasikan sms-an sama temennya, baju gue malah sukses dia bikin bolong. Iya, dengan tanpa dosanya, dia malah cengar cengir bloon pas ngasihin baju gue yang bolong itu. Gue pun terpaksa pake baju lain yang lebih cocok disebut sarung saking kegedeannya di badan gue. Baru jalan beberapa menit dari rumah, gue ngerasa ada yang aneh sama celana gue. Kok adem banget yaa? Pas gue nengok ngecek celana gue, terpampanglah pemandangan super malu”in itu. RESLETING CELANA GUE TERNYATA RUSAAKK!!. KAMPRETTT!! Pantesan aja sepanjang jalan tadi banyak laler ngedeketin gue.

Gue pun mutusin buat balik dulu ganti celana. Ga asik aja, kalo entar pas gue lagi nyalamin orang” di gereja, terus ada jemaat yang ngomong “Dek, kalo ke gereja ga boleh bawa2 landak. Apalagi kalo disimpen di dalem celana”. Hahahaha. Gue ngacak” lemari gue dan nemuin 1 celana bahan warna item yang gue sering pake waktu sekolah dulu. Kenyataannyaaa…. Waktu lagi tukeran di kamar mandi, sekarang malah kancing celananya yang rusak (gubrakk~). Karena ga ada pilihan lain (sebenernya sih karena gue males nyari. Huehehe), jadi gue terpaksa pake celana itu dan iket-pinggang-yang-engga-menjalani-tugasnya-dengan-sempurna. Pas udah nyampe di gereja, gue nyalamin orang” dengan posisi satu tangan nyalamin dan satu tangan didalem kantong celana. Sekilas mungkin gue terlihat cool karena berdandan formal sambil masukin tangan ke kantong. Tapi faktanya, kalo tangan itu gue angkat, yang ada malah celana gue yg melorot kemana mana. Hahaha. Gue dapet tugas ini barengan sama 2 orang lagi yang gue lupa namanya. Mungkin karena belom akrab, obrolan kita tadi tuh kaku banget dan malah di dominasi sama suara batuk kita. Berikut cuplikannya :

Gue : Dateng jem berapa tadi?

Sebelah kiri gue : jem setengah sembilanan lah kayanya..

*hening beberapa detik*

Gue : *batuk* Uhukk.. Uhukk uhukk.

Dia : *ikutan* uhukk.. Ehmm.

Orang sebelah kanan gue : *kalem* Ehhm..

Gue : Uhukk.. Uhukk.. PRETT!! *kelepasan*

Mungkin kalo dialog diatas berlanjut, kita bertiga bisa bikin band dari kolaborasi batuk kita ber 3(kasih nama band nya “The MasukAngin Band”). Sebenernya sih tadi gue mau joget” di tengah jalan biar suasana jadi ga kaku. Tapi setelah gue pikir”, ga jadi deh. Entar malah gue diusir satpam lagi karena bikin anak kecil pada nangis gara” ngeliat tarian gue yang kaya Ondel Ondel itu. Hahahaha.

Apa lagi yaa? Oh iya, hari ini ke 2 adek gue, si Ulan dan si bungsu Ari lagi ulang tahun. Mereka sih engga kembar, tapi kebetulan aja tanggal lahirnya yang sama. Dan sekarang nyokap lagi repot”nya nyiapin pesta kecil”an buat ulang tahun mereka. Sedangkan guee… Bukannya ngebantuin malah asik ngemilin makanan yang ada dimeja. Huahahahaha. Kayanya malem ini rumah gue bakalan rame deh. Dan itu artinya… Gue ga bisa nonton sinetron silat yang fenomenal di Indosiar itu malem ini. Huhuhu.. (LOH APA INI??).

Well, mungkin itu dulu yang bisa gue ceritain sekarang. Akhir kata, gue cuma mau bilang : Berakit rakit kita ke hulu, berenang renang ke tepian. Sekian.. (Ga nyambung ya? Hahahaha)

49 thoughts on “Kisah Absurd Di Hari Minggu.. Lalala.. Yang S’lalu Menyiksakuuu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s